Minggu, 23 Maret 2014

Penne Ziti Rigate with Bolognese Sauce (Yummyyyy!)




Tarrrraaaaaa!

Ini dia hasil buatan tangan saya sendiri ha-ha-ha! (tapi gambarnya saya ambil dari google karena saya tidak punya kamera untuk memfoto sendiri hasil masakan buatan saya -_-)

So, wanna try to make this kind of pasta? Or, just buy on me with cost Rp 7.500,00 until Rp 10.000,00? Ha-ha-ha! It's up to you, guys. I just wanna share the recipe to make this pasta :D

Mari kita memasak!


Bahan-bahan:

250gram Pasta jenis Penne Ziti Rigate (di supermarket banyak banget dengan berbagai merek dan harga bervariasi, atau kalau gak nemu bisa pake pasta jenis apa saja yaaa)
100gram daging sapi giling
1/2 buah bawang bombay ukuran sedang
1 bks bolognese sauce 300gram (saya pake La Fonte :D)
1 sdm margarin
garam, gula, merica secukupnya untuk penyedap


Cara membuat:

1. Panaskan setengah panci kecil air, tunggu sampai mendidih, lalu masukkan pastanya dan masak sampai lunak (jangan terlalu lunak) sekitar 10-15 menit atau sesuai selera. Setelah matang, tiriskan.
2. Panaskan 1 sdm margarin di teflon, kemudian masukkan bawang bombay cincang sampai layu dan harum
3. Masukkan daging sapi giling, masak sampai warnanya berubah kecoklatan
4. Kemudian masukkan 1 bungkus bolognese sauce, garam, gula, dan merica, masak sampai meletup-letup. Tambahkan sedikit air apabila terlalu kental.
5. Tata pasta di piring, kemudian tuang saus di atasnya. Bisa tambahkan keju parut jika ada dan jika mau. Penne Ziti Rigate with Bolognese Sauce siap untuk dinikmati!



Nah, mudah bukan untuk membuatnya :D
So, silahkan coba di rumah. Saya sudah mencoba dan rasanya...... uenak tenan pemirsa tak jamin wes :D

0 komentar:

Posting Komentar